jump to navigation

Memotong Postingan di WordPress 18 Februari 2009

Posted by isaninside in Wp Trial.
Tags:
trackback

baru1-copy1Banyak yang bertanya tentang cara memotong tulisan agar yang tampil hanya paragraf awal tulisannya. Untuk melanjutkan membaca, pengunjung harus menklik tulisan “read more” , “lagi”, dan etc. Fungsi ini disediakan oleh layanan wordpress agar tulisan tidak tampil seluruhnya di halaman utama blog. Sehingga untuk melihat postingan sebelumnya pengunjung tidak kesusahan dalam memutar scroll mouse mereka.

Cara memotong tulisan dapat dilakukan dengan 2 cara.

1. Melalui editor visual

Caranya :

Letakkan kursor di bagian tulisan yang akan di potong, lalu klik toolbar seperti gambar berikut ini. (di lingkar)

    read-more


2. Melalui editor HTML

Klik bagian yang terlihat pada gambar berikut.

read-more2-copy1

HTML Editor

Caranya :

Cukup ketikan script : <!–more–>

Akhiri dengan menyimpan Tulisan. Setelah itu kunjungi blog anda. Perhatikan Perubahannya!

Selamat mencoba, semoga Sukses. Isaninside2009

Komentar»

1. semproniac - 24 Februari 2009

bagus mas postingannya….makasih ya buat artikel yang berguna ini…
tuker link mas:

semproniac

isaninside - 24 Februari 2009

to : Semproniac

Ok, thx udah jadiin referensi tulisan saya ini…yang smangat aj

2. Superkids - 21 Maret 2009

begitu tho…
postingan gue mau gue update semua ah!!

3. berita19 - 11 Agustus 2009

thanks infonya friend

4. melahluung - 13 September 2009

thank’s infonya bermanfaat banget

5. nyemotunyil - 14 Desember 2009

tanks infonya…..

6. esjerukanget - 3 Januari 2010

thx bos, makasih banya, ilmune manfaat boss

7. abrieza - 24 Maret 2010

makasi mas infonya ^_^

8. yasz82 - 8 Agustus 2010

makasih infonya

9. majlistaklimahlussunnahgresik - 29 Januari 2011

terima kasih mas

10. ridhosptr - 16 September 2011

terima kasih bg.
sangat berguna

11. ferdinand286 - 23 Oktober 2011

makasih mas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: